Respons Arahan Jokowi, Polda Sumut Sebar 10 Ribu Dosis Vaksin Corona ke Nias

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 19:50 WIB
Vaksinasi di Nias
Vaksinasi di Nias (Foto: dok. Polda Sumut)
Nias -

Polda Sumatera Utara (Sumut) menargetkan 10 ribu dosis vaksin disuntikkan ke warga di Kepulauan Nias. Target ini disebut sebagai akselerasi perintah Presiden Joko Widodo dalam upaya pemulihan kesehatan nasional.

"Target 10 ribu dosis vaksin sebagai bentuk akselerasi vaksinasi di Kepulauan Nias yang diselenggarakan Polda Sumut," kata Kapolda Sumut Irjen Panca Putra kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Panca menyebut dirinya telah meninjau vaksinasi merdeka yang diperuntukkan bagi pelajar, masyarakat umum dan lansia yang digelar di SMAN 3 Gunung Sitoli. Vaksinasi ini berlangsung dua hari sejak kemarin.

Panca menuturkan masyarakat sangat antusias dengan serbuan vaksinasi yang dicanangkan oleh pihaknya. Menurut Panca, masyarakat telah menyadari pentingnya peningkatan imunitas agar terhindar dari COVID-19.

"Saya lihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, artinya masyarakat sudah menyadari pentingnya menjaga kondisi tubuh tetap sehat serta meningkatkan imunitas agar terhindar COVID-19," sebut Panca.

Panca menuturkan Polda Sumut terus mempercepat vaksinasi di seluruh kabupaten/kota sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Hal itu untuk menekan penyebaran COVID-19 serta pemulihan kesehatan agar aktivitas masyarakat kembali normal sehingga ekonomi kembali bangkit.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Sebab vaksin sangat baik bagi tubuh dan menjaga kesehatan agar tidak terpapar COVID-19. Ayo vaksin," ujar Panca.

(lir/lir)