Herman Sofyan Dicopot, Beny Yusrial Jadi Ketua DPRD Bukittinggi

Antara - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 17:36 WIB
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny (Antara)
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny (Foto: dok. Antara)
Bukittinggi -

Politikus Partai Gerindra, Beny Yusrial, ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi. Dia menjadi ketua DPRD menggantikan Herman Sofyan.

Dilansir dari Antara, Jumat (24/9/2021), ini merupakan kedua kalinya Beny menjadi Ketua DPRD Bukittinggi setelah menjadi Ketua DPRD Bukittinggi pada periode 2014-2019.

"Ini merupakan amanah dari Partai Gerindra dan tentu saja kami selaku kader partai melaksanakan instruksi tersebut dan mudah-mudahan Gerindra tetap solid," kata Beny.

Beny Yusrial ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan, yang menjabat ketua di lembaga wakil rakyat itu sejak 2019.

"Kami tetap berharap masukan dan saran dari ketua terdahulu yang merupakan senior kami di Gerindra, Herman Sofyan. Semoga tetap memberi kontribusi positif," kata dia.

Dia mengatakan penggantian Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra merupakan hal yang biasa terjadi di seluruh daerah.

"Sebenarnya bukan hal yang luar biasa, Kota Bukittinggi menjadi kota yang kesekian kali dalam penggantian Ketua DPRD, khususnya dalam Partai Gerindra. Sebelumnya, sudah ada beberapa daerah yang melakukannya, di antaranya di Sumatera Utara dan Cirebon," kata dia.

Menurutnya, dia menyepakati setiap keputusan partai dan mematuhi instruksi partai. Dia mengatakan siapa pun harus siap melaksanakan perintah partai.

"Siapa pun yang ditunjuk oleh partai tentunya kita akan mendukung. Saya pikir ini berlaku juga bagi seluruh partai yang ada dan lumrah terjadi," kata dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan Gerindra butuh penguatan politik karena masa kepemimpinan yang dinilainya pendek, yakni 3,5 tahun hingga 2024.

"Termasuk dalam jabatan Ketua DPRD yang dipegang oleh Gerindra, hari ini pergantian ini dilakukan untuk penyempurnaan penguatan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat Kota Bukittinggi," kata Erman Safar.

Dia mengatakan Herman Sofyan dan Beny Yusrial merupakan dua tokoh penting dan kader terbaik Partai Gerindra. Herman Safar berharap Beny Yusrial mampu bekerja sebaik mungkin untuk membawa DPRD Kota Bukittinggi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Terbukti dengan pemilihan lalu, beliau berdua mendapatkan suara yang signifikan di Bukittinggi," kata dia.

(haf/idh)