Sudah Sepekan, Ini Kendala Padamkan Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 15:46 WIB
detikcom memantau lokasi kejadian sumur minyak ilegal meledak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Pereulak, Aceh Timur, Aceh, Rabu (25/4/2018)
Ilustrasi / Sumur minyak ilegal terbakar (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)

Sebelumnya, polisi menyebut, bahwa Satgas Karhutla Provinsi Jambi, telah berusaha melakukan mitigasi bencana melalui operasi water bombing untuk melokalisir api agar tidak meluas. Operasi pemadaman juga dilakukan sedikitnya 110 kali water bombing dengan mencapai 400 ton air.

2 Orang Diamankan Polisi

Dalam kasus kebakaran sumur minyak ilegal itu, Polda Jambi juga mengamankan seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Batanghari Jambi. Oknum berinisial DR itu diduga terlibat insiden kebakaran sumur minyak itu dan juga diduga pemilik dari sumur yang terbakar tersebut.

Selain DR, polisi juga mengindentifikasi terhadap UJ warga di Desa Bungku yang diduga pihak yang mesti bertanggungjawab atas kejadian kebakaran sumur minyak ilegal tersebut.

"Yang oknum Polri berinisial DR sekarang sudah diamankan dan nanti akan dilakukan proses hukum selanjutnya," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Sigit Dani Setiono.


(jbr/jbr)