Luhut Ingin PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran, Keamanan Data Jadi Sorotan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 15:27 WIB
7 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi, Bisa Apa Saja?
Foto: Aplikasi PeduliLindungi (Dok.detikcom)

PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran

Sebelumnya, ide Luhut soal PeduliLindungi ini tercetus karena mulai maraknya sistem pembayaran digital lewat teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"KKI (Karya Kreatif Indonesia) terbukti mampu mendorong penciptaan produk premium disertai sistem pembayaran digital melalui QRIS. Jadi sekarang sudah melebar nanti mungkin kita coba masukkan ke digital app PeduliLindungi. Jadi platform berbagai macam saja bisa masuk," tuturnya dalam Pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia 2021 oleh Bank Indonesia secara virtual, Kamis (23/9/2021).

Luhut berharap Indonesia bisa membuktikan kepada dunia kalau sudah bisa berkembang dengan lebih baik. Apalagi jika dibandingkan dengan kondisi 7 hingga 10 tahun yang lalu.

"Jadi kita buktikan ke dunia bahwa sekarang Indonesia baru, yang tangguh, yang bisa menatap hari esok, yang lebih baik," jelasnya.

Selain itu, Luhut juga berharap dengan digitalisasi bisa memberikan semangat bagi UMKM untuk naik kelas terkait kualitas produk yang dijual.

"Kualitas ini sangat penting jangan kita menjual barang yang kualitasnya tidak bagus. Nanti itu dari kita semua harus ada kontrol dari kita kepada semua produk produk UMKM," ungkapnya.


(rdp/fjp)