Polisi: Prajurit TNI yang Dibunuh di Depok Hendak Lerai Keributan

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 13:54 WIB
Pelaku pembunuhan anggota TNI di Depok dihadirkan di jumpa pers Polresta Depok
Pelaku pembunuhan anggota TNI di Depok dihadirkan di jumpa pers Polresta Depok. (Wilda/detikcom)
Depok -

Polisi mengungkap kasus pembunuhan prajurit TNI, Sertu Yorhan Lopo, di Cimanggis, Kota Depok. Polisi mengungkap korban dibunuh saat hendak melerai keributan.

Kapolresta Depok Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan pembunuhan ini bermula ketika pelaku bernama Ivan Victor Dethan (I) diminta menyelesaikan konflik M dengan A.

"Awal kejadian antara inisial M dengan A yang berkonflik, sehingga konflik tersebut berkelanjutan," kata Kombes Imran kepada wartawan di kantornya, Jl Raya Margonda, Depok, Jumat (24/7/2021).

Ketika terlibat konflik, saat itu M memanggil teman-temannya dari Jakarta Selatan, salah satunya tersangka Ivan. Mereka kemudian terlibat percekcokan hingga Ivan mengeluarkan pisau.

"Tersangka inisial I menusuk Saudara A mengenai paha kanan," katanya.

Di saat bersamaan, Sertu Yorhan Lopo datang ke lokasi untuk melerai. Namun korban juga ditusuk oleh tersangka Ivan.

"Korban datang untuk melerai, tetapi secara spontanitas tersangka menusuk pisau di dada kiri korban sehingga korban meninggal dunia," jelasnya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/9) malam. Jasad korban baru ditemukan warga di Jl Patombak, Harjamukti, Cimanggis, Depok, pada Kamis (23/9) pagi.

Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Tersangka kini diamankan di Polresta Depok untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Simak Video: Polisi Jelaskan Penangkapan Pembunuh Prajurit TNI di Depok

[Gambas:Video 20detik]




(mei/fjp)