Viral! Pria Penebar Ranjau Paku di Gatot Subroto Tertangkap Warga

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 20:02 WIB
Jakarta -

Sebuah video memuat adanya seorang pria yang diamankan warga. Pria tersebut diduga merupakan pelaku yang menebarkan ranjau paku di daerah Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pria itu tampak mengenakan kaus berwarna hitam. Terduga pelaku sedang diinterogasi warga dan polisi.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno membenarkan adanya penangkapan pelaku tersebut. Awalnya pelaku diamankan oleh driver ojek online di lokasi.

"Telah terjadi penangkapan seorang tersangka penebar ranjau paku oleh massa pengemudi ojek online. Pelaku melaksanakan aksinya menebarkan paku di sepanjang Jalan Gatot Subroto sampai Cawang," kata Sutikno dalam keterangannya, Kamis (23/9/2021).

Sutikno menyebut penangkapan pelaku terjadi pada Kamis (23/9) dini hari tadi. Awalnya anggotanya yang tengah berpatroli melihat ada kerumunan warga di lokasi.

Warga kemudian mencegat polisi dan melaporkan perbuatan pelaku tersebut. Sutikno menyebut anggotanya kemudian mengamankan pelaku di lokasi agar pelaku tidak dihakimi massa.

"Kami dicegat oleh massa dari ojek online untuk mengamankan tersangka dan melakukan pengamanan di TKP agar tidak main hakim sendiri terhadap si pelaku," jelas Sutikno.

Usai pelaku mengakui perbuatannya, anggota polantas kemudian menghubungi polisi di Polsek Tebet. Terduga pelaku itu pun kini telah diamankan ke Polsek Tebet untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Tidak lama kemudian, anggota Polsek Tebet tiba di TKP dan kejadian tersebut kami serahkan kepada anggota Polsek Tebet," tutur Sutikno.

(ygs/mea)