Haji Lulung Ungkit Giring Mau Nyapres: Saya Nggak Pilih, Kagak Bisa Ape-ape

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 18:49 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, putra Tanah Abang dan politisi PPP, bersuara keras saat Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan pedagang kambing di Tanah Abang. Siapa sangkan ternyata, putra Tanah Abang itu ternyata berdagang kambing sejak tahun 1982-1984.
Abraham Lunggana atau Haji Lulung (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung heran Gubernur Anies Baswedan disebut pembohong oleh Plt Ketum PSI Giring Ganesha. Haji Lulung menjabarkan capaian yang diperoleh Anies.

"Bicara bohong die (Giring, red) evaluasilah, siape yang banyak bohong? Itu yang pertama. Yang kedua, bohong apa? Jelasin dong bohongnya apa," kata Haji Lulung kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

"Die kan sekarang concern permasalahan COVID, memberikan kesejahteraan. Vaksin kepada rakyat Jakarta hampir 10 juta lebih. Ini lebih dari target," sambungnya.

Haji Lulung mengatakan anggaran Formula E ada sebelum pandemi COVID-19. Anies menyelenggarakan Formula E, menurut Haji Lulung, memberikan kepercayaan negara-negara lain pada Indonesia, khususnya Jakarta.

"Kalau Anies tukang bohong, Anies tidak diberi penghargaan begitu banyak dari negara lain, dari lembaga yang memberikan kepercayaan pada kerja Anies," ucapnya.

Haji Lulung meminta kritik yang dilontarkan Giring pada Anies tak tendensius. Haji Lulung justru kemudian menyerang Giring.

"Kalau kritik sih, kalau saya bilang jangan terlalu tendensius. Saya pikir memang belum banyak belajar. Anak ini kan saya nggak tahu belajar politiknya di mane, harusnya santun. Tahu-tahu tukang bohong, tukang bohong sama siapa?" sebut Haji Lulung.

"Terus die juga mau mencalonkan (jadi capres), Giring mau mencalonkan, ya orang pertama saya nggak pilih die. Orang kagak bisa ape-ape. Anies dibilang tukang bohong, tukang bohong dari mane? Jangan terlalu tendensiuslah," imbuhnya.

Baca tudingan Giring soal Anies di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Kembali ke PPP, Haji Lulung Singgung Ada Propaganda Politik Identitas

[Gambas:Video 20detik]