Jokowi Minta Mahasiswa Bantu Gerakkan Warga Ikut Vaksinasi Merdeka

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 16:00 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta mahasiswa membantu menggerakkan masyarakat agar ikut Vaksinasi Merdeka. Jokowi berharap target vaksinasi bisa segera tercapai dengan bantuan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat meninjau Vaksinasi Merdeka di IPB seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyapa para peserta Vaksinasi Merdeka di beberapa lokasi di Indonesia.

"Saya minta masyarakat digerakkan agar semuanya bisa ikut program Vaksinasi Merdeka ini sehingga persentase vaksinasi semakin hari semakin baik dan target kita 70 persen itu segera bisa kita capai," kata Jokowi.

Sementara itu, salah seorang perwakilan dari Vihara Duta Maitreya di Kepulauan Riau menyampaikan pesan agar stok vaksin di Batam dan Kepulauan Riau ditambah.

"Vaksin hari ini, sejauh ini cukup, Pak. Cuma tadi ada pesan sedikit, Pak, kalau bisa ditambah lagi dosisnya untuk Kepri dan Batam, Pak," ucap perwakilan dari Vihara Duta Maitreya, Kepulauan Riau.

Jokowi kemudian mengingatkan masing-masing daerah segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Selain itu, Jokowi berjanji segera mengirim stok vaksin ke daerah jika sudah habis.

"Stok yang ada dihabiskan dulu, baru saya kirim. Saya kira bagus kalau segera dihabiskan. Saya kira Kepri termasuk memang yang tertinggi," ucap Jokowi.

Simak juga video 'Indonesia Juga Terima Vaksin AstraZeneca dari Prancis':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)