detikcom Do Your Magic

Dishub DKI: Proyek Penataan Kawasan Stasiun Manggarai Sudah 92,07%

Athika Rahma - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 15:39 WIB
Pembangunan penataan Stasiun Manggarai di Jaksel masih berlangsung. Di manakah shelter ojol disediakan? 22 September 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Pembangunan penataan Stasiun Manggarai di Jaksel masih berlangsung. Di manakah shelter ojol disediakan? 22 September 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Pengerjaan proyek penataan Stasiun Manggarai belum selesai. Hingga kini, progres pembangunan kawasan integrasi di Stasiun Manggarai tercatat mencapai 92,07 persen. Rencananya, bakal ada shelter ojol di Stasiun Manggarai.

"Terkait penataan Stasiun Manggarai, dapat disampaikan progres sampai saat ini sudah mencapai 92,07 persen," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta Rudy Saptari kepada detikcom, Rabu (22/9/2021).

Rudy menjelaskan beberapa proyek masih terus digarap untuk mempercepat penyelesaian penataan ini. Tercatat, bagian yang masih dikerjakan antara lain pembangunan area plaza, area parkir, wayfinding, pemasangan CCTV dan ME.

Menurutnya, pekerjaan fisik penataan stasiun ini telah dimulai sejak Januari 2021. Ditargetkan, pembangunannya selesai pada bulan ini.

"Target selesai pada September dengan proses serah-terima ditargetkan selesai di bulan Desember 2021," katanya.

Menurut pantauan detikcom di lapangan pagi tadi, pembangunan kawasan integrasi Stasiun Manggarai memang masih dikerjakan. Shelter atau titik penjemputan untuk transportasi umum terlihat belum dibangun, meskipun beberapa sudah dipasangi papan informasi.

Para pengemudi ojek online (ojol), ojek pangkalan, bajaj, dan bus TransJakarta masih menepi di Jl Manggarai Utara 1 untuk mengambil penumpang.

(dnu/dnu)