Bupati Koltim yang Kena OTT Diterbangkan ke Jakarta, Begini Penampakannya

Sitti Harlina - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 15:20 WIB
Kendari -

Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur, yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) KPK, akan diterbangkan ke Jakarta. Andi Merya, yang sebelumnya menjalani pemeriksaan di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), dibawa menuju Bandara Halu Oleo.

Pantauan detikcom, Rabu (22/9/2021), di lobi Ditkrimsus Polda Sultra sekitar pukul 14.30 Wita, sejumlah anggota tim dari KPK turun dari lantai 2. Beberapa saat kemudian, Andi Merya keluar dari gedung.

Andi Merya ternyata lewat arah yang berbeda di mana puluhan awak media menunggu di lobi tengah, tapi Andi Merya turun dari arah depan.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan bahwa Andi Merya diterbangkan dengan menggunakan pesawat Batik Air. Penerbangan dijadwalkan sore ini.

"Batik Air, penerbangan jam 15.45," terangnya.

Usai keluar dari Gedung Polda Sultra, Andi Merya dibawa menuju Bandara Halu Oleo. Andi Merya dibawa dengan menggunakan mobil Innova.

Sebelumnya, Dolfi membenarkan bahwa Andi Merya diamankan malam hari oleh tim KPK. Andi Merya diamankan pada Selasa malam kemarin.

"Iya semalam sekitar jam 9 malam tim dari KPK melakukan OTT," jelasnya.

Dalam kasus OTT ini, selain Andi Merya, ada lima orang lainnya yang ikut diperiksa.

(lir/lir)