Evakuasi Pohon Tumbang di Depok Selesai, Kepadatan di Lintas KRL Mulai Diurai

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 22:24 WIB
Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, KAI Commuter memasang livery khusus peringatan HUT RI pada rangkaian KRL. Begini penampakannya.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Proses evakuasi pohon tumbang di Depok sudah selesai. Kepadatan perjalanan kereta rel listrik (KRL) mulai proses penguraian.

"#InfoLintas Info Lanjut: Proses evakuasi pohon tumbang di Stasiun Depok telah selesai, perjalanan KA saat ini dalam proses penguraian kepadatan di lintas," kata KAI Commuter melalui akun Twitter-nya, seperti dilihat detikcom, Selasa (21/9/2021).

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," katanya.

Diketahui, gangguan KRL terjadi pada sore tadi. Disebut gangguan terjadi di sekitar Stasiun Depok.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai-Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada wartawan.

Anne mengatakan saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan batang pohon yang tumbang di jalur KRL di sekitar Stasiun Depok. Anne menyebut perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai juga tertahan sementara.

"Dalam upaya menyingkirkan pohon dari jalur, untuk sementara LAA dipadamkan. Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang," jelasnya.

(aik/idn)