Imbas Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL ke Bogor Masih Diperbaiki

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 20:33 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Foto: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

KAI Commuter masih memperbaiki gangguan kereta rel listrik (KRL) akibat pohon tumbang di Depok, Jawa Barat. Menurutnya, perbaikan akan memakan waktu sekitar 60 menit atau satu jam.

"#InfoLintas Adanya perbaikan Listrik Aliran Atas dampak proses evakuasi pohon tumbang St Depok, estimasi masih memerlukan tambahan waktu ± 60 menit," tulis akun resmi twitter KAI Commuter, Selasa (21/9/2021).

"Kami imbau tetap menjaga keamanan, keselamatan serta protokol kesehatan dan tidak memaksakan diri jika KA nampak mulai padat," katanya.

Diketahui, gangguan KRL terjadi pada sore tadi. Disebut gangguan terjadi di sekitar Stasiun Depok.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai-Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Pohon tumbang timpa kabel listrik di Kavling UI Timur, Beji, DepokPohon tumbang timpa kabel listrik di Kavling UI Timur, Beji, Depok. (dok. Istimewa)

Anne mengatakan saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan batang pohon yang tumbang di jalur KRL di sekitar Stasiun Depok. Anne menyebut perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai juga tertahan sementara.

"Dalam upaya menyingkirkan pohon dari jalur, untuk sementara LAA dipadamkan. Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang," jelasnya.

Simak Video: Angin Kencang-Hujan Terjang Depok, Atap Beterbangan

[Gambas:Video 20detik]



(aik/idn)