DPD Apresiasi Menpora Beri Perhatian ke Atlet Olimpiade & Paralimpiade

Eqqi Syahputra - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 17:45 WIB
Kemenpora
Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta -

Ketua Komite III DPD RI sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI), Sylviana Murni mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap para atlet sehingga dapat berprestasi di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

"Terima kasih pak Menpora atas perhatian dan dukungannya terhadap berbagai kegiatan olahraga termasuk squash," ujar Sylviana Murni dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Dalam rapat kerja pada Senin (20/9) itu, Anggota DPD Provinsi Riau, Misharti, juga memuji Amali yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dua tahun berturut-turut.

"Pada kesempatan kali ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak menteri atas binaannya bapak, pada paralimpiade lalu, atlet badminton dari provinsi Riau mendapatkan emas dari Leani Ratri Oktila dan Suci Indriani dari cabor pararenang," ucap Misharti.

Misharti berharap akan lebih banyak lagi atlet-atlet Indonesia yang bisa ikut menorehkan prestasi di mancanegara. Ia juga mewakilkan rasa terima kasih dari publik Riau kepada Amali atas binaan atlet-atlet Indonesia.

Adapun agenda pada rapat kerja dengan DPD RI tersebut membahas tiga topik, antara lain Inventarisasi materi pengawasan atas pelaksanaan undang-undang No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, khususnya terkait dengan penyelenggaraan PON Ke-XX Tahun 2021 di Papua.

Dibahas juga penyusunan Pandangan dan Pendapat DPD RI terhadap rancangan tentang perubahan undang-undang No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagai RUU Inisiatif DPR RI, serta Implementasi program kerja dan rencana kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Tahun 2021.

(akn/ega)