Sekjen PAN ke Giring: Jika Anies Pembohong Pasti Banyak Gugatan

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 16:15 WIB
Sekjen DPR Eddy Soeparno.
Eddy Soeparno (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Sekjen PAN Eddy Soeparno membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dituduh pembohong oleh Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Eddy memiliki penilaian berbeda dengan Giring terkait Anies.

"Dari seorang pribadi ke pribadi, saya bilang Pak Anies itu adalah sosok intelektual, memiliki integritas, kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah, termasuk permasalahan pelik," kata Eddy kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Eddy menilai salah satu capaian Anies adalah program vaksinasi COVID-19. Menurutnya, Anies mampu menjamin semua warga di DKI mendapat vaksin Corona.

"Dalam hal ini kita lihat Pak Anies mampu menjamin warga DKI mendapat vaksinasi. Buktinya, vaksinasi DKI menduduki nomor pertama dari seluruh Indonesia. Jadi dari aspek penanganan permasalahan, saya kira Pak Anies sudah melaksanakan dengan baik," ujarnya.

"Tentu sebagai seorang pemimpin, semua orang punya kelebihan kekurangan. Tetapi, kalau kita saat ini menyampaikan pandangan, saya kira kita menyampaikan objektif dan inilah pandangan objektif yang tadi terkait Pak Anies," lanjut Eddy.

Eddy mengatakan, jika Anies pembohong, akibat dari kebohongan itu sudah terlihat. Pasti sudah banyak pihak yang menggugat.

"Andaikata Pak Anies seorang pembohong, tentu banyak gugatan, baik hukum perdana maupun perdata, dan sampai saat ini saya belum lihat itu," tutur Eddy.

Baca tudingan Giring ke Anies di halaman berikutnya.

Simak Video: PKS Balas PSI soal Anies Pembohong: Warga Tahu DKI Punya Gubernur Keren

[Gambas:Video 20detik]