Jokowi Diundang ke Konser Global Citizen Live, Didorong Hadir oleh Coldplay

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 14:37 WIB
Presiden Jokowi pidato dalam peringatan HUT IDI
Presiden Jokowi (Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang dalam konser Global Citizen Live yang mengangkat isu perubahan iklim. Dalam kesempatan langka ini, Jokowi akan berbicara di hadapan Coldplay hingga Usher.

Undangan ini sudah disampaikan oleh panitia Global Citizen Live melalui Dino Patti Djalal. Dino kemudian menyerahkan undangan ini kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartato.

"Saya dihubungi oleh panitia Global Citizen Live, dan mereka mengajak kita kerja sama agar suara Indonesia dapat diproyeksikan dalam Global Citizen Live. Global Citizen Live Concert berdasarkan isu yang terbesar di dunia, karena akan ditonton seratus juta orang lebih di berbagai penjuru dunia pada 25 September," kata Dino saat dihubungi detikcom, Selasa (21/9/2021).

"Surat undangannya yang tanda tangan dari co-founder Global Citizen Live, Michael Sheldrick dan saya, dan sejumlah aktivis lingkungan Indonesia. Surat itu disampaikan ke Pak Airlangga Menko Ekonomi untuk diteruskan ke Pak Presiden. Pak Airlangga berjanji akan menyampaikannya," lanjutnya.



Selain itu, mantan Sekjen PPB Ban Ki-moon juga sudah mengirim surat kepada Presiden Jokowi terkait undangan ini. Selanjutnya, Coldplay pun mendorong Jokowi hadir pula dalam acara ini.

"Ban Ki-moon mengirim surat kepada Presiden mendorong Presiden untuk berbicara di Global Citizen Live. Kemudian Coldplay mendorong Presiden melalui twitnya," ungkapnya.

Lantas, apakah Jokowi akan hadir? Silakan klik halaman selanjutnya.