Puluhan Warga di Aceh Kena Razia Gegara Pakai Busana Ketat-Celana Pendek

Antara - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 13:09 WIB
Petugas Wilayatul Hisbah (Polisi Syariat Islam) memakaikan kain sarung kepada warga memakai celana pendek saat terjaring razia penertiban hukum syariat islam di Lhokseumawe, Aceh, Senin (5/8/2019). Razia syariat Islam itu menjaring puluhan wanita memakai pakaian ketat dan pria memakai celana pendek yang tidak sesuai dengan hukum syariat, qanun nomor 11/2002 tentang akidah, ibadah dan syiar islam serta qanun nomor 6/2014 tentang hukum jinayat Aceh. ANTARA FOTO/Rahmad/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Rahmad
Aceh Barat -

Puluhan warga terjaring razia busana ketat dan tidak islami yang digelar tim gabungan di depan kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh. Ada wanita yang kena razia gegara pakai busana ketat dan ada pria yang kena razia gegara pakai celana pendek.

"Ada sekitar 30 warga yang terjaring. Semuanya memakai busana ketat. Sedangkan pelanggar pria memakai celana pendek," kata Plt Kepala Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat Dodi Bima Saputra di Meulaboh seperti dilansir dari Antara, Selasa (21/9/2021).

Petugas Wilayatul Hisbah memberikan nasihat kepada seorang pelanggar syariat Islam di MeulabohPetugas Wilayatul Hisbah memberikan nasihat kepada seorang pelanggar syariat Islam di Meulaboh. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Dia mengatakan razia dilakukan untuk meningkatkan syiar Islam sekaligus menegakkan penerapan syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Dodi mengatakan sebagian besar pelanggar syariat Islam yang terjaring razia merupakan warga luar Aceh Barat.

"Kebanyakan pelanggar ini berasal dari luar kabupaten. Sangat sedikit warga Aceh Barat yang terjaring," kata Dodi Bima Saputra.

Dia mengatakan para pelanggar syariat diberi pembinaan oleh petugas WH. Para pelanggar diberi nasihat agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

(haf/jbr)