Awas Penipuan Lelang Online, Galeri 24 Tak Jual Barang Hasil Lelang

Sponsored - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 12:19 WIB
Pegadaian
Foto: dok. Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian Galeri Dua Empat atau Galeri 24 menegaskan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi ketika mendapat informasi mengenai lelang atau jual barang dengan harga murah yang mengatasnamakan Galeri 24.

Banyaknya ragam modus penipuan yang mengatas namakan Galeri 24 ini sudah beredar luas melalui berbagai macam media, mulai dari SMS, Instagram, Facebook dan WhatsApp. Sementara itu, untuk pesan yang disebarkan biasanya berisikan lelangan barang-barang murah seperti Hp, mobil, sepeda, dan juga jam tangan dengan cara mengikuti lelang online melalui website yang mengatasnamakan Galeri 24.

Kepala Divisi Corporate Strategy & IT, PT Pegadaian Galeri Dua Empat Arisandi L. Tardiana mengatakan jika mendapatkan informasi mengenai lelang online yang mengatasnamakan Galeri 24 menjual barang-barang elektronik itu jelas penipuan dan segera lakukan konfirmasi ke outlet terdekat Galeri 24 atau segera hubungi call center Galeri 24 di nomor telepon (021) 3104506, pasalnya Galeri 24 sampai saat ini tidak memiliki program lelang secara online.

Seperti yang diketahui bahwa Galeri 24 ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli emas dan perhiasan, maka dari itu Galeri 24 tidak menjual barang lain selain emas dan produk yang ditawarkan Galeri 24 merupakan produk keluaran baru dan bukan barang sitaan atau barang bekas.

Sementara itu, untuk produk-produk yang tersedia di Galeri 24 ialah emas batangan dan perhiasan emas seperti cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin dan untuk produk LM yang dimiliki Galeri 24 ialah Baby Galeri 24, Souvenir dan Gift. Baby Galeri 24 ini merupakan produk baru dari Galeri 24 dengan pecahan 0,1 - 0,5 gram. Penjualan produk Galeri 24 sendiri itu hanya melalui outlet resmi Galeri 24 yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, dan untuk mengetahui info resmi outlet bisa langsung cek melalui website Galeri 24 yaitu www.Galeri24.co.id.

Nah dalam mendukung proses penekanan wabah COVID-19 ini, oleh karena itu Galeri 24 menawarkan cara mudah beli emas melalui toko online resmi Galeri 24 di www.kataloggaleri24.com, Shopee, serta Tokopedia. Galeri 24 juga telah meluncurkan mobile aplikasi 'Galeri 24' yang dapat di download di Play Store sehingga bagi yang stay at home bisa tetap stay beauty dan stay saving Bersama Galeri 24.

Dalam situasi yang sulit saat ini, banyak orang mencari cara untuk bertahan hidup dan menghalalkan segala cara. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dan waspada. Selain itu tidak mudah tergiur dengan harga murah dan mentransfer uang secara gegabah. Selalu lakukan cek dan ricek atas informasi yang kita terima.

Simak juga 'Polisi Ungkap Kasus Penipuan Berlian Palsu di Bandara Yogya':

[Gambas:Video 20detik]



(Content Promotion/Pegadaian)