Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Pria Tewas Live TikTok di Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 18:45 WIB
Lokasi pria tewas saat live TikTok di rusun di Jatinegara, Jakarta Timur, masih dipasangi garis polisi
Lokasi pria tewas saat live TikTok di rusun di Jatinegara, Jakarta Timur, masih dipasangi garis polisi. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Pengacara Dosma Roha Sijabat mengungkapkan dugaan pembunuhan itu dilakukan oleh teman dekat korban. Utang-piutang diduga menjadi motif di balik dugaan pembunuhan tersebut.

"Orang terdekat (diduga pelaku). Karena kenapa. Dari CCTV dari sore ke malam, kan di lokasi, semua orang terdekat yang lalu lalang. dan ada menemukan poster saat oleh TKP itu," ucap Dosma saat dihubungi, Minggu (19/9).

Dosma menyebutkan video korban saat live TikTok itu sesungguhnya berdurasi 4 jam. Namun kejanggalan muncul setelah diketahui akun korban log-out.

"Jadi di live itu kan 4 jam, tapi yang diposting oleh seseorang--karena langsung dihapus sama seseorang--itu bahkan akun TikTok itu dikeluarkan, tapi yang disebar yang 15 detik di mana udah posisinya (korban) gantung," jelas Dosma, Jumat (16/9).

Kejanggalan lainnya adalah ada beberapa panggilan telepon yang dihapus. Dosma mengungkap ada jeda 3 jam sebelum polisi datang ke lokasi kejadian memungkinkan terduga pelaku menghapus jejak.

"Panggilan yang di tanggal 2 September ke bawah itu nggak ada semua, dihapusin. Karena sebelum polisi datang ada jeda waktu 3 jam dan ada seseorang yang mengakui dia menghapusin," katanya.


(ygs/mea)