Kasus Harian COVID-19 Turun 98 Persen dari Puncak 15 Juli

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 17:31 WIB
Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Menko Marves)
Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Menko Marves)
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) yang semakin baik. Salah satu hal baik adalah kasus harian sudah turun hingga 98 persen dari waktu puncaknya.

"Kasus aktif kurang dari 60 ribu, tepatnya 57 ribu sekian, dan kasus aktif sudah lebih rendah dari 60 ribu. Dan kasus harian turun hingga 98 persen dari titik puncak 15 Juli yang lalu," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021).

Diketahui, pada 15 Juli 2021, kasus harian di Indonesia sebanyak 56.757 kasus virus Corona. Angka itu merupakan angka kasus harian tertinggi.

Menurut Luhut, perbaikan-perbaikan data tersebut membuat kondisi pandemi di Indonesia membaik. Banyak daerah yang mengalami turun level PPKM.

"Saya sampaikan, tidak ada lagi kabupaten dan kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali. Semua berada di level 3 dan 2," ucapnya.

Luhut bersyukur dengan kondisi tersebut, namun meminta masyarakat tetap berhati-hati.

"Capaian tersebut harus kita syukuri. Namun, Presiden dalam ratas tadi pagi, mengingatkan agar kita tetap waspada dan hati-hati karena banyak negara setelah seperti ini, naik lagi dengan cepat," katanya.

Simak video '10 Provinsi dengan Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/imk)