Soal Mediasi Kasus Dugaan Fitnah, Polisi Serahkan ke Atta dan Savas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 09:00 WIB
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah temui Savas pemfitnahnya (dok.istimewa)
Foto: (dok.istimewa)
Jakarta -

Atta Halilintas bersama dengan istrinya Aurel Hermansyah telah bertemu dengan content creator Savas Fresh (28), yang dilaporkan olehnya dalam kasus dugaan fitnah. Akankan polisi melakukan mediasi dan menghentikan kasus tersebut?

"Kalau itu, kita kembalikan ke para pihak yang berperkara," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar, saat dihubungi, Minggu (19/9/2021).

Menurut Akbar, polisi menyerahkan sepenuhnya soal mediasi atau tidak. Polisi hanya menjadi fasilitator.

"Terserah para pihak saja. Kita akan mengakomodir," katanya.

Pertemuan itu terjadi di sebuah ruangan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (18/9) malam. Atta saat itu baru tiba dari Bandung dan langsung menemui Savas.

"Kami dari Bandung bawain ini makanan. Dimakan ya. Gimana kabar?" sapa Atta kepada Savas seperti dilihat dalam video, Sabtu (18/9/2021).

Tidak banyak kata yang keluar dari mulut Savas. Savas, yang terlihat berkepala plontos, hanya tertunduk saat dihampiri oleh Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Aurel pun ikut angkat bicara terkait tindakan Savas kepada keluarganya. Aurel mengaku sedih saat mengetahui penghinaan yang dilakukan oleh Savas kepadanya.

"Sebenarnya sih pengin nanya aja kan dari awal kan saya sering, kok, apa ya maksudnya, kok bisa bicaranya kayak gitu, sedangkan anak saya masih dalam kandungan. Anak saya katanya autis. Sebenarnya tuh sedih banget kok bisa kayak gitu," ucap Aurel.

Aurel pun tidak kuasa menahan tangis. Atta Halilintar terlihat menenangkan sang istri.

"Saya sampai bolak balik ke psikolog karena jujur hati saya sakit," ujar Aurel sambil menangis.

Diketahui, Atta Halilintar diam-diam membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan sekitar 2 bulan yang lalu. Atta Halilintar melaporkan content creator Savas Fresh (28) atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Selama tempo 2 bulan itu polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan. Savas Fresh pun kemudian ditangkap hingga dijadikan tersangka dan ditahan polisi. Savas disangkakan dengan Pasal 45 dan Pasal 51 UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Simak juga video 'Atta Halilintar Buka Suara Soal Polisikan YouTuber Savas Fresh':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/isa)