Round-Up

Gebrakan Bobby Tunjuk Tukang Kukur Kelapa Jadi Dirut PD Pasar Medan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 04:35 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Datuk-detikcom)
Foto: Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Datuk-detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution membuat gebrakan baru. Bobby menunjuk seorang tukang kukur kelapa, Suwarno, untuk mengemban tugas sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan (Dirut PD Pasar Kota Medan).

Pemilihan Suwarno disampaikan Bobby saat mengumumkan 12 anggota direksi badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Medan yang lulus hasil seleksi telah diumumkan. Bobby meminta direksi terpilih membuktikan kerjanya di lapangan.

Bobby mengatakan nama-nama yang lulus tersebut hasilnya bagus dan memiliki kemampuan. Bobby pun meminta mereka yang terpilih membuktikan kinerjanya di lapangan.

"Yang pasti, yang ingin saya sampaikan, yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tesnya bagus, memiliki kemampuan. Tapi ini semua harus dibuktikan di lapangan. Itu yang paling penting, bukan hanya bagus di atas kertas," kata Bobby seusai pengumuman direksi BUMD di Balai Kota, Jumat (17/9/2021).

Tak sampai di situ pesan Bobby. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga berpesan agar para direksi tidak memikir profit atau keuntungan semata. Kepentingan sosial juga harus dipikirkan agar seimbang.

"Namun di lapangannya bagaimana mengelola sebuah organisasi profit. Yang pasti juga harus memikirkan masyarakat, sosialnya juga harus dipikirkan, ini harus berimbang," ujar Bobby.

"Ini yang menjadi tantangan kepada direksi tadi yang sudah lolos seleksi dan sudah diumumkan tadi, yang di lapangan ya yang paling penting," ucap Bobby.

Selain itu, Bobby berbicara soal kabar sejumlah tim suksesnya kala pemilu lalu masuk dalam jajaran direksi. Bobby memastikan siapa pun yang terpilih sudah teruji kemampuannya.

"Makanya tadi saya bilang, di atas kertas lulus, secara penilaian lulus, nggak mungkin yang nggak lulus. Yang lulus ini harus bisa lulus juga di lapangan, makanya ini yang kita sampaikan, kita kerja ini perlu dievaluasi. Kita nanti menetapkan, namun kita evaluasi juga," papar Bobby.

Berikut nama-nama direksi BUMD Kota Medan yang lulus seleksi:

Perusahaan Umum Daerah Pasar (PUD Pasar)
1. Suwarno : Direktur Utama
2. Ismail Pardede : Direktur Operasional
3. Fernando H Napitupulu : Direktur Administrasi Keuangan
4. Imam Abdul Hadi : Direktur Pengembangan Dan SDM

Perusahaan Umum Daerah Pembangunan (PUD Pasar)

1. Gerald Patogi Siahaan : Direktur Utama
2. Ahmad Yasir Lubis : Direktur Operasional
3. Bambang Hendarto : Direktur Umum dan Keuangan
4. Syafrizal Lubis : Direktur Pengembangan

Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan

1. Harisandi Syafril Harahap : Direktur Utama
2. Boy Miharza : Direktur Operasional
3. Jansen Sihaloho : Direktur Umum dan Keuangan SDM
4. Rudi : Direktur Pengembangan

Lihat juga video 'Saat Polisi Temukan Kiloan Emas Rampokan di Pasar Limun Medan':

[Gambas:Video 20detik]



Baca tentang Suwarno di halaman berikutnya.