8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 01:24 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi tawuran (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

"Jadi itu belum tawuran. Jadi ceritanya anak-anak itu rencana tawuran, setelah rencana itu kumpul-kumpul kan mau nyerang. Nah, adalah patroli Tim Jaguar," ujar Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto saat dihubungi detikcom, Minggu (19/9/2021).

Dua kelompok tersebut dibekuk Tim Jaguar Polres Metro Depok sekitar pukul 03.00 WIB Sabtu (18/9) malam. Saat dilakukan pengecekan, Tim Jaguar mendapati sejumlah senjata tajam (sajam) dari dua kelompok remaja tersebut. Diketahui, 8 orang diamankan ke Polsek Bojongggede.

"Diambil patroli Jaguar dicek, diperiksa kedapatan lah sajam, setelah itu diserahkan ke Polsek Bojong Gede. 8 orang (diamankan). (Sajam) jaya sabit, golok kecil gitu loh gitu. Remaja ada yang 18 tahun ada yang 17 tahun," kata Dwi.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan, rencana tawuran dua kelompok remaja tersebut dipicu karena urusan dendam lama. "Iya alasannya karena ada dendam lama," ucap Dwi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Tim Jaguar Polres Depok Iptu Winam mengatakan, kedua kelompok tersebut mulanya sudah membuat janji untuk melakukan tawuran. Hal tersebut terungkap usai Tim Jaguar Polres Metro Depok sebelumnya menangkap 6 remaja yang hendak tawuran di Gang Langgar, Rawa Panjang, Bojonggede, Bogor.

"Saat kita amankan dan mengecek HP pelaku, ternyata mereka janjian mau tawuran dengan musuh lain," ujar Agus.

Tim Jaguar Polres Metro Depok sempat terlibat kejar-kejaran dengan kelompok remaja tersebut. Selain itu, seorang warga di sekitar lokasi yang turut mengejar mengalami luka goresan sajam di bagian punggung.

"Pas kita mau tangkap mereka kabur berhamburan lari, tertangkap lah 2 pelaku. Sempat ada warga sekitar yang kena goresan sajam di punggung karena membantu kita saat mengejar," pungkasnya.

(isa/isa)