Pria Tewas Saat Live Tiktok Sempat Terekam CCTV Bawa Kresek Hitam

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 22:44 WIB
Pria tewas saat live TikTok sempat terekam CCTV (Karin Nur Secha/detikcom)
Foto: Pria tewas saat live TikTok sempat terekam CCTV (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Sebelum ditemukan tewas saat live TikTok, pria berinisial IS (29) sempat terekam CCTV di tempat tinggalnya di rumah susun Jatinegara, Jakarta Timur. Saat itu dia terlihat tengah membawa satu kantong kresek berwarna hitam.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, IS terlihat mengenakan kaos lengan panjang serta celana jeans panjang. Selain itu, IS juga terlihat mengenakan jam tangan.

Dari tangan tersebut, IS juga tampak membawa sebuah kantong kresek berwarna hitam. IS juga mengenakan sandal dan masker.

Foto tersebut dibenarkan oleh Ketua RW setempat Tengku Jatmiko. Dia menyebut, jika dilihat dari postur badan dan wajahnya pria dalam CCTV itu adalah IS.

"Kalau lihat potongannya iya dia (IS), cuma pake masker (IS)," ujar Ketua RW setempat Tengku Jatmiko saat dikonfirmasi, Minggu (19/9/2021).

Tengku menyebut jika IS sempat tertangkap kamera CCTV pada Kamis (2/9). "Ya paling Kamis malam ya pas malam Jumat, kalau warga lihat dari kamera ya jam-jam terakhir itu 20.15 WIB itu keliatan kan naik ke atas. Setelah itu yaudah di dalam rumah itu kan nggak tahu," jelas Tengku.

"Iya terakhir terlihat dan tertangkap oleh CCTV," sambungnya.

Selang beberapa jam kemudian, Tengku mendapat informasi dari warganya jika ada temuan seorang mayat. Ketika dicek ke dalam, ternyata mayat tersebut ialah IS dengan posisi sudah tergeletak di sofanya dalam keadaan meninggal.

"Setelah itu ada laporan dari warga ke rumah itu jam 01.40 WIB lalu saya ke atas. Saya lihat ke rumah itu dia sudah tergeletak di sofa dan nurunin itu ya katanya sih adek atau temennya. Abis itu kita lapor ke kepolisian. Udah itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian masih membuka penyelidikan kasus tersebut. Dari hasil penyelidikan, polisi mengungkapkan adanya dugaan pembunuhan di kasus tewasnya korban ini.

"Kasus tersebut benar bahwa ada dugaan pembunuhan dalam peristiwa gantung diri, namun penyidik masih melakukan penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Meski begitu, Tri belum mengambil kesimpulan penuh soal dugaan pembunuhan tersebut. Tri mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu bukti petunjuk untuk mendalami dugaan pembunuhan tersebut.

(isa/isa)