Genjot Vaksinasi, Pemkab Kudus Kejar Target Capaian 50%

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 05:26 WIB
Pemkab Kudus
Foto: Pemkab Kudus
Jakarta -

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Pihaknya menargetkan cakupan vaksinasi bisa mencapai 50 persen demi mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok dalam melawan COVID-19.

Hartopo menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin dari berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kudus.

"Saya sangat berterima kasih karena vaksinasi kepada warga dapat dilaksanakan berkat adanya sinergitas yang baik," ujarnya dikutip dari laman resmi Provinsi Jawa Tengah, Senin (20/9/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Undaan Tengah dan Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (18/9) lalu, Hartopo juga mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin. Sebab orang yang sudah vaksin masih memiliki peluang terpapar COVID-19.

"Vaksin tidak mencegah seratus persen, tetap harus disiplin protokol kesehatan," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bagi warga yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut akan mempermudah administrasi masyarakat, terutama yang hendak bepergian.

"Kalau sudah divaksin, lebih memperluas gerak warga untuk pergi. Misalnya ke mal maupun mengurus administrasi," pungkasnya.

Lihat juga video 'Jangkau Daerah Terisolir, 6 Ambulans Dilengkapi Penyimpan Vaksin':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)