Taspen Beri Bantuan Rp 50 Juta ke Ponpes Yatim Piatu Da'arul Rahman

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 17:02 WIB
Taspen
Foto: Dok. Taspen
Jakarta -

PT Taspen (Persero) memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada Yayasan Yatim Piatu Da'arul Rahman, Pejaten, Jakarta Selatan. Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Taspen Peduli.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius dan Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih kepada Ketua Yayasan Yatim Piatu Da'arul Rahman KH. Ahmad Saiful Habib, SE di Aula Kantor Taspen Cabang Jakarta Selatan, Jumat (17/9).

"Taspen terus berkomitmen mengusung semangat Taspen Peduli dalam setiap program tanggung jawab sosialnya. Sebagai perusahaan asuransi dan bergerak di bidang sosial, kami tidak hanya memberikan kepedulian dan dukungan kepada pihak atau kelompok tertentu. Program TJSL kali ini merupakan wujud nyata partisipasi aktif kami dalam memberikan kepedulian dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang," kata A.N.S Kosasih dalam keterangan tertulis, Minggu (19/9/2021).

"Kami berharap bantuan kali ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan dan pemenuhan beberapa rencana yayasan ke depan. Taspen akan tetap berkomitmen menjalankan beragam program TJSL yang sejalan dengan core bisnis perusahaan dan memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia," sambung Kosasih.

Ketua Yayasan Yatim Piatu Da'arul Rahman KH. Ahmad Saiful Habib menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Taspen. Ia mengatakan bantuan kali ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan yayasan, terutama proyek perluasan asrama yang saat ini sedang dilakukan.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat memberikan kebaikan bagi seluruh pihak dan menjadi amal ibadah," ungkap Ahmad.

Kosasih menambahkan sebelumnya Taspen memberikan bantuan serupa kepada beberapa yayasan panti asuhan dan panti sosial. Pada momen HUT ke-58, Taspen memberikan bantuan sebesar Rp 400 juta kepada Pesantren An Nawawi Tanara (PENATA) di Serang, Banten. Taspen juga memberikan Rp 100 juta kepada Yayasan Beri Perubahan Yogyakarta, dan Rp 55,8 juta kepada Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Jakarta.

Selain itu, Taspen memberikan bantuan kepada Yayasan Cinta Qur'an Jakarta, Rumah Piatu Muslimin Jakarta, Panti Asuhan Aisyiyah Jakarta, Panti Asuhan Bersinar Jakarta, Yayasan TPA Al-Istiqomah Bekasi dan bantuan senilai Rp 25 juta kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia Jakarta berupa perlengkapan kebersihan.

Kosasih menyampaikan bantuan-bantuan tersebut merupakan program TJSL yang rutin dijalankan Taspen dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial dan kualitas pendidikan di berbagai yayasan yatim piatu dan panti sosial.

Kosasih menyatakan komitmen perusahaan dalam menjalankan program TJSL membuat Taspen meraih empat penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2021 untuk kategori pilar sosial, ekonomi, dan lingkungan pada beberapa waktu lalu.

(akn/ega)