Hari Lalu Lintas Ke-66, Porles Tj Priok Lepas Bantuan Sembako-Tabung Oksigen

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 13:27 WIB
Polres Pelabuhan Tanjung Priok
Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Dok. Polres Pelabuhan Tanjung Priok)
Jakarta -

Dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-66 tahun, Polres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan paket bantuan sosial kepada masyarakat. Selain itu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga turut memberikan bantuan berupa 6 tabung oksigen ke puskesmas-puskesmas.

Dalam pelepasan sejumlah bantuan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana. Dalam sambutannya, dia menyampaikan agar polisi lalu lintas dapat terus tumbuh di era new normal.

"Polisi lalu lintas yang presisi tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru untuk terus memperbaiki diri dan menyempurnakan kinerja agar mampu menampilkan sosok yang bisa mengetahui sejak dini potensi-gangguan dan masalah serta bisa mengambil langkah langkah untuk menangani gangguan dalam hal kelalulintasan di era pandemi," ujar Putu dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021).

Dia juga berharap polisi lalu lintas dapat semakin transparan, adil, dan menjadi sosok yang tidak mencederai masyarakat. Kemudian, Putu berharap nantinya dengan kehadiran polisi lalu lintas bisa meringankan beban masyarakat, bukan menambah beban.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Putri Harleyanti Hapid menyampaikan jika kegiatan pemberian bantuan sosial bertujuan meringankan beban masyarakat.

"Kegiatan pemberian bantuan sosial ini terdiri dari 600 pak beras, 200 paket sembako, dan 6 tabung oksigen," kata Putri.

"Dalam meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi ini, serta sumbangan tabung oksigen yang ditujukan untuk kantor kesehatan maupun puskesmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok," sambungnya.

Selain pemberian bantuan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Jakarta Utara. Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak 17 September 2021 dan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi mulai 20 September 2021 hingga 22 September 2021.

(knv/knv)