TKP Pria Tewas Saat Live TikTok di Jaktim Masih Dipasangi Garis Polisi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 11:54 WIB
Lokasi pria tewas saat live TikTok di rusun di Jatinegara, Jakarta Timur, masih dipasangi garis polisi
TKP pria tewas saat live TikTok di rusun di Jatinegara, Jakarta Timur, masih dipasangi garis polisi. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Kematian pria inisial IS (29) saat live TikTok di sebuah rusun di Jatinegara, Jaktim, masih diselidiki polisi. Dugaan korban dibunuh mengemuka setelah ditemukan sejumlah kejanggalan dalam video tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (18/9/2021), terlihat kamar korban masih dipasangi garis polisi. Pintu kamar tertutup rapat.

Terdapat beberapa kamar di lantai 4 rusun tersebut. Namun, saat didatangi, suasana di lantai 4 sepi dan tidak terlihat warga lain beraktivitas.

Peristiwa tewasnya korban yang semula diduga bunuh diri itu terjadi pada Kamis (2/9). Aksi korban terungkap setelah salah satu warganet melihat live TikTok korban saat hendak diduga gantung diri.

Diduga Pembunuhan

Pihak keluarga mengungkap sejumlah kejanggalan dalam kematian korban saat live TikTok. Keluarga curiga kejadian itu bukan murni bunuh diri, tetapi sebuah pembunuhan berencana.

"Kalau saya sih menyebutkan ini dugaan pembunuhan berencana," kata pengacara keluarga korban, Dosma Roha Sijabat, saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Keyakinan korban dibunuh mencuat setelah keluarga melihat video korban saat live TikTok sebelum tewas. Pihak keluarga merasa ada yang janggal dalam rekaman video yang tersebar yang disebut bahwa korban bunuh diri itu.

"Jadi di live itu kan 4 jam, tapi yang diposting oleh seseorang karena langsung dihapus sama seseorang itu bahkan akun TikTok itu dikeluarkan. Tapi yang disebar yang 15 detik, di mana udah posisinya (korban) gantung," jelas Dosma.


Kaki Korban Diduga Ditarik

Kejanggalan lainnya terlihat dalam rekaman rekaman video saat korban live. Dalam potongan video selama 15 detik yang tersebar di medsos, terlihat kaki kiri korban seakan ditarik oleh orang lain.

"Kejanggalan itu walaupun di 15 detik itu ada janggal juga. Jadi itu (ada) yang narik kaki kiri korban ke samping, bukan ke depan," kata Dosma.

Kasus ini masih diselidiki pihak kepolisian. Dosma berharap polisi mengungkap kasus itu secara terang benderang.

Simak juga Video: Suami di Garut Bunuh Istri Lalu Coba Bunuh Diri

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)