Viral

Piknik Samping Rudal dan Pesawat Bersejarah di Pinggir Gatsu

dtv - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 23:22 WIB
Jakarta -

Tempat piknik di Museum Satriamandala ini beda dari tempat lain. Selain tempatnya strategis di jantung Kota Jakarta, Anda yang berpiknik di sini bersama keluarga atau orang terkasih juga bisa melihat peninggalan sejarah yang membentuk republik ini.

"Bayangin kan cerita di balik pesawat itu ada. Cerita di balik rudal ini ada. Tapi mereka nggak pernah tahu ya. Tapi dengan rekreasi, orang-orang jadinya tahu. Oh, ini sejak dulu Indonesia merdeka," tutur pengelola Taman Piknik Satriamandala Indah Koes Wardhani kepada detikcom dalam program Viral.

Indah menjelaskan taman yang terletak di Jl Gatot Subroto ini sudah ada pada akhir 2019 tapi sempat ditutup ketika PPKM level 4 diterapkan di Jakarta. Namun mulai Agustus ini sudah dibuka kembali dengan tetap membatasi jumlah pengunjung.

"Mbak bisa lihat, kita nggak penuhin, karena kita nggak berani. Karena prokes itu, ya," tutur Indah.

Tempat ini menyediakan peralatan piknik, seperti alas tikar, meja kecil, payung, dan kerajang piknik yang bisa Anda sewa dengan harga Rp 25 ribu per 2 jam. Jika kamu tertarik berpiknik di halaman Museum Satriamandala ini, kamu juga tidak perlu membawa bekal sendiri karena Taman Piknik Satriamandala juga menjual kudapan nikmat yang dapat kamu beli saat berpiknik.

Jam operasional Taman Piknik Satriamandala ini mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB pada weekdays, dan saat weekend buka pada pukul 07.00-20.00 WIB.

"Anak-anak senang banget. Muter-muter main di sini," tutur salah satu pengunjung, Aca.

"Gue baru tahu ini tempat tadi malam. Dari TikTok. Jaraknya oke, nyaman, dekat. Biasanya tempat piknik Jakarta jauh-jauh ya. Jakarta kan beton semua nih. Tiba-tiba ada kayak gini. Jadi cukup solutif," ujar pengunjung lainnya, Iqbal, yang datang bersama keluarga sepupu dan adiknya.

(gah/gah)