Ketum Remaja Masjid Sowan ke Kemenpora, Ini yang Dibahas

Eqqi Syahputra - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 18:04 WIB
Kemenpora
Foto: dok. Kemenpora
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menerima kunjungan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Idrus. Kedatangannya bertujuan untuk melaporkan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan menjelang Sumpah Pemuda, serta kegiatan Pemuda Indonesia Mengaji yang sudah dilaksanakan pada bulan Ramadhan beberapa waktu lalu.

"Teman-teman BKPRMI melaporkan tentang kegiatan yang sudah dilakukan yakni Pemuda Indonesia Mengaji yang sudah dilakukan dan dimulai pada tanggal 1 Ramadhan yang lalu. Kebetulan dimulainya di sini, di masjid Kemenpora dan itu sudah berjalan terus sampai dengan sekarang," ujar Amali dalam keterangan tertulis (16/9/2021).

Selain itu, BKPRMI juga melaporkan terkait rencana kegiatan yang akan dilakukan pada Oktober mendatang yang bersamaan dengan kegiatan Bulan Pemuda sebagaimana biasa yang dilakukan Kemenpora menjelang Hari Sumpah Pemuda.

Amali juga memberikan apresiasi atas kegiatan dan upaya yang dilakukan BKPRMI terkait mencetak Al-Quran dan disebarkan ke seluruh remaja masjid di Indonesia, serta pelatihan kewirausahaan kepada para anggotanya. Sebab, meski di tengah pandemi BKPRMI, terus melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif.

"Tentu ini sebagai pertanda bahwa walaupun situasi pandemi. Tetapi masyarakat terus bergerak khususnya organisasi kepemudaan seperti BKPRMI bergerak terus tanpa harus takut. Tapi tetap harus waspada di masa pandemi," tambah Amali.

Sementara itu, Ketum BKPRMI, Said Aldi Idrus, menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora Amali sehingga beberapa kegiatan yang dilaksanakannya berjalan lancar dan sukses diantaranya Indonesia Mengaji. Sebab, menurutnya ada sekitar 60 persen pemuda Indonesia tidak bisa mengaji.

"Dengan program ini, BKPRMI didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini telah berjalan dengan baik," ujar Said.

Said juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menpora atas torehan prestasi yang diraih atlet tim nasional pada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 lalu. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa Menpora Amali terus bergerak dan bekerja untuk mengharumkan nama Indonesia meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Kami juga mengucapkan selamat Haornas. Kami pemuda sangat bangga, dengan prestasi yang dibuat anak bangsa melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga. Semoga Allah terus menjaga dan memberi kekuatan pada kita semua," pungkas Said.

(prf/ega)