Bayi Laki-laki Ditemukan di Atas Selokan Makassar, Ari-ari Masih Menempel

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 14:15 WIB
Bayi Laki Laki Ditemukan di Atas Selokan Makassar, Ari-ari Masih Menempel (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Bayi Laki-laki Ditemukan di Atas Selokan Makassar, Ari-ari Masih Menempel (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Bayi laki-laki ditemukan di atas saluran drainase di Jalan Cenderawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Bayi itu ditemukan dengan kondisi ari-ari masih menempel.

"Kalau di lihat, lahirnya subuh, karena bayinya masih segar, kondisinya alhamdulillah sehat, cuma beratnya masih 1,8 kilogram, kalau dilihat cukup bulan, cuma bayinya kecil," kata Bidang Puskesmas Mamajang, Makassar, Aisyah, kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh seorang tukang ojek sekitar pukul 08.30 Wita. Penemuan bayi tanpa busana ini kemudian dilaporkan ke pihak Puskesmas Mamajang untuk diselamatkan.

"Itu tadi sekitar setengah 9 didapat (bayi), itu pun ada warga yang datang minta tolong diambil bayinya, pas kita dapat di lampu merah, kondisinya penuh darah, tidak dibungkus apa-apa, telanjang dan ari-ari belum dipotong, ari-ari dipotong pas di sini (puskesmas), jadi petugas datang," jelasnya.

Kini bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih dalam perawatan medis di Puskesmas Mamajang Kota Makassar. Aisyah mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu tindak lanjut dari polisi.

"Bayi laki-laki (sehat), untuk sementara perawatan di sini dulu, sambil tunggu proses kepolisian," terangnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari polisi terkait penemuan bayi ini, termasuk siapa yang tega membuangnya.

(mae/mae)