Basaria Panjaitan soal Rocky Gerung Vs Sentul City: Kita Cari Solusi Terbaik

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 10:14 WIB
KPK mengumumkan penetapan tersangka Gubernur Jambi Zumi Zola. Politikus PAN itu dijerat dalam kasus dugaan suap terkait proyek di Jambi.
Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk (SC) Basaria Panjaitan ikut angkat bicara perihal polemik perusahaan properti itu dengan Rocky Gerung. Apa kata Basaria, yang juga mantan pimpinan KPK?

"Setiap permasalahan pasti ada solusinya. Nanti kita carikan solusi penyelesaian yang terbaik. Kita doakan ya," ucap Basaria kepada detikcom, Rabu (15/9/2021).

Namun Basaria tidak menjelaskan lebih detail perihal solusi apa yang akan ditempuh. "Salam hormat saya untuk semuanya," imbuh Basaria.

Awal Mula Sengketa Rocky Gerung Vs Sentul City

Masalah lahan ini bermula saat Rocky Gerung mendapatkan somasi dari Sentul City. Pihak Rocky Gerung diminta mengosongkan lahan dan membongkar rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar, mengatakan ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City ke Rocky Gerung. Isinya, menurut Haris Azhar, meminta Rocky Gerung mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya.

Somasi itu diterima Rocky Gerung pada 28 Juli dan kedua pada 6 Agustus. Haris Azhar mengatakan pihaknya telah membalas somasi itu. Pihaknya juga melaporkan perkara ini ke Badan Pertahanan Nasional (BPN).

"Udah (diterima) kira-kira 3 minggu yang lalu, kita udah balas, masih disomasi lagi kita balas lagi dan kita laporkan ke BPN. Kita udah serahkan ke BPN, tanya aja sama Pak Sofyan Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN)," kata dia.

Simak video 'Polemik Sengketa Lahan, Rocky Gerung: Sentul City Biangnya Kriminal!':

[Gambas:Video 20detik]