Makassar PPKM Level Berapa Hari Ini: Status dan Kabar Terbaru

Arinta Putri Anggraini - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 14:02 WIB
Makassar PPKM Level Berapa Hari Ini: Status dan Kabar Terbaru
Makassar PPKM Level Berapa Hari Ini: Status dan Kabar Terbaru (Foto: Edi Wahyono)
Makassar -

Makassar PPKM level berapa hari ini bisa jadi merupakan pertanyaan masyarakat dan warga Makassar pada khususnya. Bagaimana informasi terbarunya?

Seperti diketahui, PPKM di luar Jawa-Bali masih diberlakukan sampai 20 September 2021 mendatang. Ada perbedaan antara periodesasi PPKM di Jawa Bali dan luar Jawa Bali. Di luar Jawa Bali, PPKM diterapkan setiap 2 pekan.

Informasi soal Makassar PPKM level berapa hari ini dan kabar terbaru PPKM Makassar dapat disimak di bawah ini:

Makassar PPKM Level Berapa Hari Ini: Status Sesuai Inmendagri

Pertanyaan Makassar PPKM level berapa hari ini dapat diketahui jawabannya melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagari) Nomor 40 tahun 2021. Di dalam instruksi tersebut, status kota Makassar masih berada di level 4 PPKM luar Jawa-Bali. Artinya, masih sama dengan level PPKM pekan sebelumnya.

Makassar PPKM Level Berapa Hari Ini, Kapan Pengumuman Berikutnya?

Setelah mengetahui penjelasan soal Makassar PPKM level berapa hari ini, lalu kapan pengumuman status level terbaru PPKM Makassar dan daerah lainnya di luar Jawa-Bali?

Sesuai dengan Inmendagri 40/2021, PPKM luar Jawa-Bali masih diterapkan hingga 20 September mendatang. Itu berarti pengumuman level terbaru PPKM luar Jawa-Bali akan diketahui di sehari sebelumnya

Kabar Terbaru dari Makassar

Pertanyaan Makassar PPKM level berapa hari ini sudah terjawab yaitu PPKM level 4. Saat ini, mal di Makassar sudah boleh dibuka dengan syarat mengaplikasikan PeduliLindungi. Mal yang kepergok tidak melakukan screening pengunjung lewat aplikasi PeduliLindungi akan ditutup.

"Ini bentuk sayangnya pemerintah pusat terhadap Pemerintah Kota Makassar dan PPKM hampir tidak berubah, cuma yang berubah itu (wajib menggunakan aplikasi) PeduliLindungi, ini give dari pusat, tapi kami juga kasih tambahan, bahwa jika itu tidak diikuti, maka kita akan tutup, kita perkuat ya," kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto ditemui di kediamannya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (8/9/2021).

Danny menuturkan, PeduliLindungi diberlakukan bersamaan dengan aplikasi Peduliki Salamaki milik Pemerintah Kota Makassar. Aplikasi ini, mendeteksi kesehatan warga.

"Kata PeduliLindungi juga kan pertama kita pakai di Indonesia juga kan waktu Mal, ternyata juga itu dipakai, inspirasi semua. PeduliLindungi," terangnya.

Kabar terbaru soal PPKM dari Makassar dapat disimak di halaman berikutnya.