Kerugian Kebakaran Ruko Depan LTC Glodok Jakbar Ditaksir Capai Rp 1 M

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 12:57 WIB
Satu unit ruko berlantai tiga di Glodok terbakar. Sejumlah pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
Damkar padamkan kebakaran ruko depan LTC Glodok, Jakbar (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Kebakaran ruko berlantai tiga di depan LTC Glodok, Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar), telah padam. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

"Total kerugian ditaksir capai Rp 1 miliar," ujar Plt Kasidalmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan dalam keterangannya, Selasa (14/9/2021).

Dalam menangani kebakaran tersebut, 28 unit mobil damkar dikerahkan. Proses penanganan kebakaran tersebut telah selesai sejak pukul 11.20 WIB, termasuk proses pendinginan.

Awalnya, kebakaran tersebut diketahui dari munculnya asap hitam di lantai tiga. Terkait penyebab kebakaran, Sjukri menyebut karena terjadi korsleting travo di lantai tiga.

"Diduga karena konselting travo komputer di lantai 3," kata Sjukri.

Warga sekitar mengaku mencium bau kabel terbakar sebelum api melalap ruko tersebut. Sjukri menyebut api berasal dari lantai 3 ruko tersebut. Dia mengatakan warga melihat api muncul dari plafon.

"Menurut saksi mata, api itu mulai terlihat di lantai 3 di plafon," ucap Sjukri di lokasi.

Sjukri mengatakan pihaknya mendapat informasi kebakaran di ruko tersebut pada pukul 08.06 WIB. Dia mengatakan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki.

Dia menyebut belum ada karyawan atau pekerja yang datang ke ruko. Ruko tersebut merupakan tempat menyimpan mesin. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Api juga tidak merembet ke ruko lainnya.

Lihat juga video 'Satu Unit Ruko di Seberang LTC Glodok Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)