Waspada Hujan Disertai Angin dan Kilat di Seluruh Kota Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 04:31 WIB
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta. Disebut, lima wilayah kota di DKI Jakarta akan alami hujan disertai kilat dan angin kencang.

"Peringatan dini. Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir angin kencang di Jakut, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pad pagi dan siang hari," kata BMKG seperti dilihat di situsnya, Selasa (14/5/2021).

Lima wilayah itu adalah kota yang berada di daratan inti Jakarta. Dengan demikian, wilayah di DKI Jakarta yang tidak masuk peringatan dini adalah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pada pagi hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat alami hujan sedang. Jakarta Selatan alami hujan ringan. Sementara itu, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan alami hujan petir.

Pada siang hari, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat akan hujan sedang. Sementara itu, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur alami hujan petir. Sementara itu, untuk Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan alami hujan ringan.

Namun, pada malam dan dini hari, semua wilayah di Provinsi DKI Jakarta akan berawan.

Suhu di Jakarta akan berada di antara 24 derajat celcius dan 31 derajat cencius. Sementara itu, kelembapan di Jakarta berada pada nilai 85 persen sampai 100 persen.

(aik/aik)