Luhut Soroti Membeludaknya Wisatawan di Pantai Pangandaran!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 20:24 WIB
Jakarta -

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti meningkatnya mobilitas yang cukup masif di sejumlah tempat wisata. Salah satunya di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

"Di beberapa wilayah terjadi peningkatan mobilitas yang cukup masif utamanya di beberapa lokasi wisata seperti Pantai Pangandaran," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (13/9/2021).

Pantai Pangandaran, kata Luhut, dikunjungi oleh banyak wisatawan dari Bandung Raya, Tasikmalaya, hingga Jabodetabek. Hal ini, terang Luhut, dikhawatirkan terjadi penyebaran kasus Corona impor.

"Berpotensi terjadi penyebaran kasus impor bagi daerah tersebut hal itu diperparah dengan lemahnya protokol kesehatan yang diterapkan jadi prokes masih banyak dilanggar," imbuhnya.

Luhut juga meminta masyarakat mewaspadai penyebaran kasus Corona di Jawa Tengah. Luhut menyebut kasus konfirmasi Corona dan angkat kematian mulai meningkat.

"Terdapat peningkatan kasus konfirmasi atau angka kematian di beberapa wilayah Jawa Tengah, seperti Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal, dan kabupaten Semarang, ini early warning juga bagi kita dari sisi lain turun, tapi ada juga yang meningkat," ungkapnya.

(isa/tor)