Saat Gibran Bilang Nanti Dulu untuk Pilgub DKI

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 16:18 WIB
Chef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan Favorit
Gibran Rakabuming (youtube Chef Arnold)
Jakarta -

Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, kini kembali didorong untuk memimpin DKI Jakarta lewat Pilgub 2024. Gibran dinilai pantas memimpin DKI Jakarta.

Dorongan itu sebetulnya sudah pernah dijawab oleh Gibran. Dia bilang 'nanti dulu' ketika 6 bulan lalu ditawari maju Pilgub DKI Jakarta.

Namun penolakan Gibran bukan tanpa sebab. Saat itu memang putra Presiden Jokowi tersebut baru menjabat Wali Kota Solo. Gibran mengaku bakal menyelesaikan jabatannya terlebih dahulu sebagai Wali Kota Solo sebelum memikirkan yang lain.

"Ya pasti (menyelesaikan masa jabatan). PR-nya banyak banget," kata Gibran saat dijumpai di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (27/2).

Tak cuma belum memikirkan, Gibran pun cenderung tidak ingin membicarakan hal tersebut. Dia menyebut masih akan fokus memimpin Kota Solo.

"Emangnya yang ngomong itu saya? Kan nggak. Saya nggak pernah menanggapi itu, nggak pernah statement apa-apa. Kita di Solo dulu. Isu itu juga berkembang sebelum saya dilantik, mosok sebelum dilantik mikir Jakarta. Nggak, nggak, nggak, kita selesaikan Solo dulu," kata dia.

Kini dorongan Pilgub DKI Jakarta pun kembali mencuat. Lantas, apakah respons Gibran sudah berubah?

Lihat juga video 'Menko PMK Dukung Gibran Bangun Kembali Rusun Semanggi Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.