Polisi: Heli Jatuh Terguling di Curug Tangerang Alami Gangguan Mesin

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 15:22 WIB
Tangerang -

Helikopter Bell 429 PK-CAW terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, setelah sempat naik di ketinggian 100 meter. Polisi menyebutkan helikopter itu mengalami gangguan mesin.

"Ini keterangan awalnya saja bahwa baru terbang 100 meter, ada gangguan mesin sedikit pada saat turun itu angin sangat kencang, sehingga terempas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Yusri memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Pilot dan kopilot selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Selamat hanya luka ringan aja. Sementara ditangani oleh unit kesehatan PPI (Politeknik Penerbangan Indonesia) Curug. Kita pengamanan aja," jelas Yusri.

Sempat Naik 100 Meter

Sebelumnya, Helikopter Bell 429 PK-CAW terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang. Helikopter tersebut sempat naik di ketinggian 100 meter sebelum akhirnya terguling.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.25 WIB pagi tadi. Heli yang diawaki oleh pilot dan kopilot hendak terbang.

"Jadi dia mau terbang, kemudian kena angin sehingga gagal terbang, langsung kebalik," jelas Iman saat dihubungi detikcom, Senin (13/9).

Iman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di bandara sekolah penerbang STIP Curug, Tangerang.

Helikopter itu terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, Senin (13/9), pukul 10.25 WIB. Tipe helikopternya adalah Bell 429 PK-CAW.

(mea/dhn)