Ini Alasan Logo BRIN Pakai Warna Merah

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 15:05 WIB
Logo BRIN (Dok. @brin_Indonesia)
Foto: Logo BRIN (Dok. @brin_Indonesia)
Jakarta -

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah meluncurkan logo berwarna merah. Warna merah dipilih untuk menunjukkan BRIN sebagai institusi kebanggaan Indonesia.

"Untuk merepresentasikan BRIN sebagai institusi kebanggaan negara Indonesia, warna merah dipilih sebagai warna utama. Warna merah menandakan BRIN adalah institusi yang optimis dan percaya diri. Siap menghadapi masa depan," bunyi dokumen penjelasan logo BRIN, Senin (13/9/2021).

Sementara itu, dalam akun Twitter BRIN, @brin_indonesia, diketahui logo BRIN sudah diluncurkan pada 10 Agustus lalu bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-26. Logo BRIN berwarna merah. Logo ini menggambarkan BRIN sebagai institusi berlandaskan IPTEK yang bisa memandu Indonesia bergerak maju.

"Logo ini menggambarkan @brin_indonesia sebagai institusi yang berlandaskan IPTEK, dengan fungsi memandu Indonesia bergerak menuju masa depan yang lebih baik dengan ilmu pengetahuan yang berkelanjutan untuk seluruh makhluk hidup," tulis @brin_indonesia dilihat detikcom.

Adapun bentuk logo ikon BRIN merupakan Icon merupakan gabungan abstraksi simbol lima elemen ekosistem & biodiversity yang saling terkoneksi yaitu manusia, ilmu pengetahuan, persatuan, flora dan fauna.