4 Kabar PPKM Jawa Bali Terbaru Jelang Pengumuman Pemerintah

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 14:15 WIB
4 Kabar PPKM Jawa Bali Terbaru Jelang Pengumuman Pemerintah
4 Kabar PPKM Jawa Bali Terbaru Jelang Pengumuman Pemerintah (M Solihin/detikcom)

Kabar PPKM Jawa Bali Terbaru dari Bogor

Kabar hangat PPKM Jawa-Bali terbaru berikutnya datang dari kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Masih ada wisatawan nekat mengelabui petugas agar terhindar ganjil-genap (gage).

"Kita juga menemukan terhadap beberapa kendaraan yang mencoba melakukan modus-modus tertentu untuk mengelabui petugas, di antaranya menggunakan pelat nomor palsu, untuk itu kami tindak dan kami berikan teguran berupa tilang. Total yang ditindak ada 12 kendaraan sejak awal uji coba ganjil-genap di Puncak," jelas Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky di Pospol Gadog, Sabtu (12/9).

Petugas pun mengamankan pengendara yang nekat menggunakan nopol palsu. Menurut AKP Dicky, mereka rela membeli nopol palsu agar bisa melewati ganjil-genap di kawasan puncak.

"Kita juga menemukan terhadap beberapa kendaraan yang mencoba melakukan modus-modus tertentu untuk mengelabui petugas diantaranya menggunakan pelat nomor palsu, untuk itu kami tindak dan kami berikan teguran berupa tilang. Total yang ditindak ada 12 kendaraan," jelas Dicky.

Kabar PPKM Jawa Bali Terbaru dari Jatim

Di Jatim, kabar PPKM Jawa Bali terbaru adalah soal Jatim Park 2 sudah diizinkan beroperasi. Kawasan ini sudah mendapat rekomendasi dari Kemenpar untuk uji coba tempat wisata.

"Hari ini kita mulai trial opening. Setelah ditunjuk pemerintah dari salah satu obyek wisata yang direkomendasikan untuk buka," kata General Manager Batu Secret Zoo, Agus Mulyanto kepada wartawan di Batu Secret Zoo, Jalan Oro-oro Ombo, Kota Batu, Sabtu (11/9).

Selama uji coba, Jatim Park 2 menerapkan beberapa persyaratan. Beberapa di antaranya adanya batasan usia, menunjukkan bukti vaksinasi, hingga memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

Itulah sederet kabar PPKM Jawa-Bali terbaru. Kabar soal apakah PPKM Jawa Bali diperpanjang atau tidak akan disampaikan pemerintah sore atau malam ini.


(imk/imk)