Pria Lampung Tanpa Tiket-Tes COVID Todong Pisau ke Petugas, Maksa Naik KA!

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 12:50 WIB
Pria di Lampung mengamuk dengan membawa pisau di Stasiun Tanjung Karang (dok Istimewa)
Pria di Lampung mengamuk dengan membawa pisau di Stasiun Tanjung Karang. (dok Istimewa)
Jakarta -

Pria di Lampung mengamuk dengan membawa pisau di Stasiun Tanjung Karang. Dia memaksa naik kereta api padahal tidak punya tiket.

Calon penumpang tersebut juga tidak mempunyai hasil rapid test antigen serta tak mengantongi sertifikat vaksin Corona. Meski begitu, dia mengamuk meminta naik kereta api.

Video tersebut diunggah Satuan Brimob Lampung lewat akun Instagram @satbrimob_lampung. Dalam video berdurasi 59 detik itu, terlihat anggota Brimob mengamankan calon penumpang berkaus biru yang merusuh tersebut.

"Personel Sat Brimob Polda Lampung Bripka Muazam membantu penangkapan pelaku perusakan dan pengancaman menggunakan pisau terhadap anggota pengamanan kereta api," demikian keterangan Sat Brimob Lampung seperti dilihat, Senin (13/9/2021).

Pria di Lampung mengamuk dengan membawa pisau di Stasiun Tanjung Karang (dok Istimewa)Penampakan pria berpisau di Lampung mengamuk di Stasiun Tanjung Karang. (dok Istimewa)

Peristiwa itu terjadi di Stasiun Tanjung Karang pada Sabtu (11/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak Bripka Muazam awalnya meminta pelaku menaruh pisau yang dibawa.

Namun pria tersebut tampak tidak menggubris perintah Bripka Muazam. Hingga akhirnya Bripka Muazam mendekat dan membekuk calon penumpang tersebut.

Saat itu, warga yang ada di lokasi pun ikut mengamankan pria tersebut. Namun terdengar sejumlah orang meminta agar pelaku tidak dipukuli.

Peristiwa bermula saat pelaku memaksa naik KA S8 Kuala Stabas relasi Tanjung Karang-Baturaja tanpa tiket. Petugas keamanan stasiun pun mengingatkan setiap penumpang harus memiliki tiket dan mempunyai hasil rapid test antigen serta sertifikat vaksin.

Pria di Lampung mengamuk dengan membawa pisau di Stasiun Tanjung Karang (dok Istimewa)Foto pisau yang dibawa pria di Lampung saat mengamuk dan penampakan pintu kaca VIP di Stasiun Tanjung Karang pecah akibat dirusak. (dok Istimewa)

Calon penumpang tetap tidak mau membeli tiket dan memaksa naik KA Kuala Stabas. Petugas keamanan menghalau dan meminta calon penumpang keluar Stasiun Tanjung Karang.

Sekitar pukul 15.10 WIB, calon penumpang tersebut kembali ke Stasiun Tanjung Karang dan memasuki pintu depan boarding Stasiun Tanjung Karang dengan membawa senjata tajam jenis pisau.

"(Pelaku) menodongkan senjata tajam ke petugas PAM dan berjalan ke arah ruang VIP sehingga menendang pintu kaca VIP Stasiun Tanjung Karang yang berada di dalam stasiun sehingga kaca pecah," ucapnya.

Setelah memecahkan pintu kaca VIP, pria tersebut keluar ke arah depan Stasiun Tanjung Karang. Hingga kemudian videonya viral di medsos.

Simak juga 'Ustaz Royan Minta Maaf soal Foto 5 Polisi 'Demo' Jokowi di Lampung':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)