Jenazah TY Korban Kebakaran Lapas Tangerang Akan Dimakamkan di Pamulang

ADVERTISEMENT

Jenazah TY Korban Kebakaran Lapas Tangerang Akan Dimakamkan di Pamulang

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 12:38 WIB
Jakarta -

Korban tewas dalam kebakaran Lapas Kelas I Tangerang kembali bertambah 1 orang, totalnya menjadi 46 orang meninggal. Korban tewas itu berinisial T atau TY meninggal dunia pukul 21.25 WIB, Minggu (12/9), jenazahnya telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kondisi T sebelum meninggal dunia cukup parah. T mengalami luka bakar yang cukup berat, yaitu diatas 40% dan mengalami trauma jalan nafas. T juga mengalami penurunan kesadaran dan kondisinya tidak stabil.

"Tambah satu lagi ya. Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kami turut berduka untuk keluarga korban. Beliau itu meninggal semalam jam 21.25 kira kira begitu. Almarhum memang mengalami luka bakar yang cukup berat, diatas 40% yang menambah kondisi makin berat adalah trauma jalan nafas. Trauma jalan nafas berat ini yang dari awal pasien datang dengan kondisi yang tidak stabil dan setelah itu penurunan kesadaran," jelas Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, Senin, (13/9/2021).

Hilwani juga menerangkan karena kondisi T tidak stabil, maka pihak rumah sakit menunda tindakan operasi untuk T.

"Tuan T ini karena kondisinya tidak stabil jadi operasinya ditunda," jelas Hilwani.

Pihak rumah sakit telah menyerahkan jenazah T kepada Lapas Tangerang, lalu pihak Lapas Tangerang menyerahkan jenazah T ke pihak keluarga. Serah terima jenazah T berlangsung di RSU Kabupaten Tangerang pada pukul 10.44 WIB. Jenazah T akan dimakamkan di daerah Pamulang, Tangerang Selatan.

"Jenazah tuan T hari ini juga akan diserahkan ke pihak keluarga sebelumnya dari RS akan serah terima ke pihak lapas, dari lapas akan serah terima ke pihak keluarga kemudian baru keluarga dan pihak lapas membawa jenazah ke tempat pemakaman," jelas Hilwani.

"Untuk tuan T pemakaman di daerah Pamulang," sambungnya.

Total hingga saat ini masih ada lima korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang dirawat di RSU Kabupaten Tangerang. Kondisi kelima korban tersebut diantaranya dua orang dengan kondisi sangat stabil, satu dengan kondisi yang berpotensi ke arah berat dan dua kondisinya berat. Kedua korban kebakaran dengan kondisi berat saat ini sudah dalam pemasangan alat bantu nafas, yaitu ventilator.

"Masih ada 5 lagi yang kita rawat. 2 dengan kondisi sangat stabil, satu dengan kondisi yang berpotensi ke arah berat, yang dua ini kondisinya berat, sudah dalam pemasangan alat bantu nafas, ventilator," jelas Hilwani.

(yld/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT