PPP Tak Setuju Gibran Digoda Maju Pilgub DKI!

Eva Safitri - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 11:46 WIB
Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi
Achmad Baidowi (Foto: PPP)
Jakarta -

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming layak memimpin Jakarta. PPP meminta agar Gibran diberi keleluasaan untuk memimpin Solo.

"Lebih baik kasih keleluasaan untuk Mas Gibran membuktikan diri memimpin di Solo tidak diganggu oleh godaan politik lainnya," kata Ketua DPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Awiek mengatakan PPP belum memikirkan Pilkada DKI Jakarta sejauh ini. Pihaknya masih melakukan konsolidasi internal.

"Sejauh ini PPP belum memikirkan pilkada DKI Jakarta. Lebih pada konsolidasi internal. Kalaupun PWNU punya pendapat itu hak beliau-beliau. Saat ini Mas Gibran masih diuji untuk memimpin kota," ujarnya.

Sebelumnya, PWNU DKI mengundang Gibran dalam acara donor darah. Acara tersebut juga dihadiri Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

PWNU DKI memanggil Gibran dengan 'Gus Gibran'. Sebutan 'Gus Gibran' itu dilayangkan pertama kali oleh Ketua PWNU DKI Samsul Ma'arif serta Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda ketika Gibran menghadiri acara donor darah PWNU DKI itu.

Dihubungi terpisah, Samsul berpendapat 'Gus Gibran' sudah waktunya memimpin cakupan wilayah yang lebih besar lagi. Jakarta, terang Samsul, dinilai jadi wilayah yang cocok untuk Gibran.

"Layak memimpin Jakarta," ujar Samsul Ma'arif kepada detikcom, Sabtu (11/9/2021).

Menurutnya, panggilan Gus Gibran memiliki arti tersendiri. "(Arti Gus Gibran) generasi muda pemimpin. Generasi muda sudah waktunya menjadi pemimpin," jelas Samsul.

"(Sebutan Gus Gibran) spontan saja," lanjutnya.

(eva/gbr)