Warga Sempat Teriak 'Awas Got' Sebelum Anies Kecebur

ADVERTISEMENT

Warga Sempat Teriak 'Awas Got' Sebelum Anies Kecebur

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 14:51 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terperosok ke dalam parit saat meninjau vaksinasi massal di RW 7, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Warga yang menyaksikan peristiwa itu pun mengaku sempat memperingatkan Anies sebelum peristiwa tersebut terjadi.

Salah satu penjaga gudang tempat vaksinasi, Rudi (34), mengatakan peristiwa itu terjadi sebelum Anies akan masuk ke lokasi yang menjadi tempat vaksinasi massal. Anies saat itu tengah menyapa warga di sana.

"Di sini (kecebur) persis di ujung got," kata Rudi saat ditemui di lokasi, Minggu (12/9/2021).

Rudi mengaku sudah memberikan peringatan sesaat sebelum Anies terperosok ke got. Dia mengatakan kala itu sempat berteriak 'awas got' kepada Anies.

Namun, lantaran suasana saat itu yang sangat ramai, Rudi menduga Anies tak mendengar teriakannya.

"Saya sih udah teriak 'pak awas got' tapi karena rame kan, jadi nggak kedengeran teriakan saya," tambahnya.

Seketika Anies pun terperosok. Rudi mengungkapkan kaki kanan Anies pun lantas jadi korban. Anies terperosok di got dengan kedalaman setengah meter.

"Kaki kanan doang kecemplung, gotnya cuma setengah meter sih jadi nggak kenapa-napa kakinya," ujar Rudi.

Rudi pun menyayangkan penjagaan Anies saat kejadian itu. Menurutnya, got tersebut seharusnya ditutup papan dan dibersihkan satu minggu sebelum kunjungan Anies.

"Pada nggak merhatiin. Harusnya seminggu sebelum Pak Anies datang got ini harus di tutup pakai minimal papan deh. Tapi kemarin malah nggak ketutup," ujarnya.

(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT