ADVERTISEMENT

Tambah 1, Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Jadi 45 Orang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 12:01 WIB
Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 warga binaan tewas akibat kebakaran yang membakar Blok C 2 Lapas Dewasa Tangerang Klas 1 A pada pukul 01.45 WIB Rabu dini hari. ANTARA FOTO/Handout/Bal/aww.
Foto: Kondisi Lapas Tangerang usai terbakar (ANTARA FOTO/)
Jakarta -

Korban jiwa akibat kebakaran Lapas Kelas I Tangerang bertambah 1 orang. Dengan demikian, korban tewas akibat kebakaran Lapas Tangerang menjadi 45 orang.

"Ya benar (tambah 1 orang meninggal)," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani, Minggu (12/9/2021).

Korban meninggal dunia kemarin malam. Napi inisial H itu meninggal setelah mengalami luka bakar 63%.

"Tuan H usia 42 tahun dengan luas luka bakar 63%. Semalam meninggal pukul 21.30 WIB. Meninggal dikarenakan trauma jalan nafas dan luka bakar grade 3," ucap Hilwani.

Diketahui, korban sebelumnya sudah menjalani sejumlah operasi. Informasi satu pasien meninggal ini juga sudah dilaporkan ke pihak Lapas Tangerang.

"Sudah dilakukan operasi debridement dan pemasangn WSD. Operasi pembersihan kulit-kulit yang terbakar," terang Hilwani.

"Sudah, kita informasikan ke lapas. Lapas kasih tahu keluarga," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Kamis (9/9) lalu korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang diketahui ada 44 orang. Diketahui, hingga saat ini masih ada 6 korban luka yang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Simak video 'Santunan Rp 30 Juta Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Dipertanyakan':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT