Ganjil-Genap di Jl Sudirman Tetap Berlaku, Pesepeda Juga Diputar Balik

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 10:01 WIB
Petugas mengalihkan pesepeda ke Jl Hang Lekir, Minggu (12/9/2021).
Petugas mengalihkan pesepeda ke Jl Hang Lekir. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Penerapan ganjil-genap di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, tetap berlaku pada akhir pekan seperti hari ini. Tidak hanya mobil, pesepeda juga tidak boleh melintas di Jl Jenderal Sudirman.

Pantauan detikcom di Bundaran Senayan, Minggu (12/9/2021) sejak pukul 08.45 WIB, petugas gabungan dari kepolisian dan Dishub berjaga di lokasi. Mereka memantau kendaraan mobil pelat ganjil yang hendak melintas ke Jalan Sudirman, mengingat hari ini yang diizinkan melintas adalah mobil berpelat genap.

Sejumlah mobil pelat ganjil yang datang dari Jl Sisingamangaraja dan Jl Pattimura arah Blok M terlihat diputar balik. Mereka dialihkan petugas ke Jalan Hang Lekir.

Petugas mengalihkan mobil pelat ganjil ke Jl Hang Lekir, Minggu (12/9/2021).Petugas mengalihkan mobil pelat ganjil ke Jl Hang Lekir. (Karin/detikcom)

Tak hanya mobil, petugas turut memutar balik pesepeda. Jumlah pesepeda yang dialihkan polisi pagi ini lebih banyak dibandingkan mobil, apalagi kebanyakan dari mereka merupakan rombongan.

Kondisi arus lalu lintas pagi ini lengang. Tidak ada penumpukan kendaraan akibat gage di Jalan Sudirman.

Khusus pemotor, mereka bisa bebas melintas ke Jalan Sudirman. Namun, jika terlihat rombongan moge yang hendak melintas Jalan Sudirman mereka juga turut dialihkan petugas menuju Jalan Hang Lekir.

Diketahui, ganjil-genap di sejumlah titik di Jakarta diberlakukan polisi sejak Kamis (12/8). Gage berlaku pada pukul 06.00-20.00 WIB.

Simak juga 'Polisi Segel Dua Tempat Karaoke Yang Beroperasi Saat PPKM Level-3':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)