Cek Jalan Terendam Air Bertahun-tahun, Bobby Janji Perbaiki Pekan Depan

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 16:21 WIB
Bobby cek jalan tergenang air bertahun-tahun di Medan (Datuk-detikcom)
Bobby mengecek jalan tergenang air bertahun-tahun di Medan. (Datuk/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek jalan yang terendam air bertahun-tahun karena drainase rusak di Bantan, Medan Tembung. Bobby berjanji masalah itu diperbaiki pekan depan.

Pantauan detikcom, Sabtu (11/9/2021), Bobby datang bersama rombongan ke Jalan Intisari, Kelurahan Bantan, Medan Tembung. Bobby mengecek kondisi jalan dan drainase rusak itu.

Bobby kemudian menelepon Kadis PU Medan Zulfansyah. Bobby meminta jalan dan drainase itu diperbaiki dalam sepekan.

"Sebisa mungkin setiap weekend coba mendengarkan keluhan masyarakat, yang dari medsos juga. Kita datangi ke Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung," kata Bobby di lokasi.

Bobby menyebut genangan air di jalanan itu telah terjadi beberapa tahun. Genangan itu, katanya, tetap ada meski tak ada hujan.

"Kata masyarakat, sudah tergenang bertahun-tahun, seperti ini saja. Hujan nggak hujan dia tergenang, apalagi habis hujan satu hari. Setelah 24 jam, air masih tergenang," ucap Bobby.

Bobby mengatakan banyak warga yang jatuh gara-gara tak tahu ada lubang di tengah jalan yang terendam air. Dia berjanji perbaikan tuntas dalam sepekan.

"Banyak masyarakat yang menjadi korban jatuh, karena nggak tahu kedalaman air seperti apa. Ini kita perbaiki, Kepala UPT, Minggu depan sudah bisa dicor dan drainase diperbaiki, ini harus terintegrasi ke Jalan Letda Sujono," ujar Bobby.

Bobby menyebut daerah itu merupakan daerah cekungan. Bobby meminta Dinas PU menyiapkan pompa untuk mengatasi banjir.

"Ini memang daerah cekungan, makanya kemarin sudah minta juga ke Dinas PU melakukan pompanisasi di daerah cekungan di wilayah Tembung. Ini akan coba kami lakukan," ucap Bobby Nasution.

Simak juga Video: Bobby Nasution Bersiaga Cegah Varian Corona di Pelabuhan Medan

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)