Markas IMI Pindah ke GBK, Bamsoet: Lebih Kondusif dan Refresh

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 23:43 WIB
MPR
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meresmikan kantor baru IMI Pusat. Kantor ini berlokasi di Gedung Elevated Parkir A, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Bamsoet menyebut IMI sengaja memindahkan kantor pusatnya ke kawasan GBK. Hal ini agar lebih representatif, mudah dijangkau, serta memiliki ketersediaan lahan parkir yang lebih memadai. Selain itu juga berkontribusi meramaikan kawasan Gelora Bung Karno sebagai pusat kawasan terpadu olahraga, sejalan dengan visi IMI untuk memajukan olahraga otomotif nasional.

"Akhirnya IMI kembali menempati kantor baru di kawasan GBK. Keluarga besar IMI memiliki dorongan semangat agar lebih maksimal memberikan pelayanan dan koordinasi terhadap berbagai kegiatan olahraga maupun mobilitas klub otomotif. Mengingat suasana lingkungan kerja di sini sangat kondusif dan refresh. Sehingga kita semua para komunitas otomotif terhindar dari kejenuhan akibat rutinitas kerja," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Lebih lanjut, Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan kantor pusat baru ini bukan hanya sebatas kantor yang bersifat administratif mengurusi surat menyurat. Melainkan menjadi one stop automotive service yang akan diisi sebagai pusat layanan, sarana komunikasi, dan informasi bagi pencinta otomotif.

"Keluarga besar IMI bisa memanfaatkan kantor ini sebagai tempat melahirkan gagasan yang bernas dan kreatif dalam memajukan olahraga dan mobilitas otomotif," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan, dan Pertahanan KADIN Indonesia ini sekaligus memperkenalkan IMI Super Apps yang akan segera diluncurkan. Aplikasi ini dapat di-download di berbagai smartphone, dan dinilainya dapat semakin mempermudah anggota untuk menikmati berbagai fitur dan layanan yang disediakan IMI Pusat.

"IMI Super Apps rencananya akan diluncurkan pada November 2021 mendatang. Melalui IMI Super Apps, masyarakat bisa mendaftar menjadi anggota IMI secara mudah tanpa pake ribet. Didalamnya juga terdapat berbagai tools untuk community club," tuturnya.

"Tidak ketinggalan, hadir fitur entertainment seperti berita berbagai event otomotif terkini, hingga menyediakan marketplace otomotif terlengkap. IMI akan bekerja sama dengan Korlantas Polri agar masyarakat yang ingin mengajukan perpanjangan SIM Internasional dan nasional juga bisa mendaftar online melalui IMI Super Apps," imbuhnya.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, Direktur Utama Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dan Direktur Utama BNI 46. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Badan Pembina Tinton Soeprapto, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Prasetyo Edi Marsudi, Ricardo Gelael, Sean Gelael, Romi Winata, dan Robert Kardinal, Bendahara Umum Effendi Gunawan, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Happy Harinto, serta Komunikasi dan Media Sosial Atta Halilintar.

(akn/ega)