Layanan Pelanggan Tokopedia Raih Penghargaan di ICSQ Award 2021

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 23:08 WIB
Logo Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tim Customer Experience (CX) Tokopedia meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2021 untuk kategori marketplace. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan lembaga yang dinilai memiliki layanan pelanggan berkualitas baik.

Penilaian dalam ajang penghargaan tersebut dilakukan melalui pengukuran kualitas pelayanan menggunakan framework dari konsep SERVQUAL oleh Zethaml, Parasuraman, dan Berry dengan beberapa penyesuaian. Pengukuran kualitas layanan dilakukan melalui survei ke pengguna layanan setiap merek dari kategori produk yang ditetapkan.

SVP of Customer Excellence Tokopedia Rudy Dalimunthe menyatakan penghargaan ini merupakan bukti implementasi nilai-nilai dari DNA Tokopedia, yakni 'Focus on Consumer'. Tokopedia, mengedepankan kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam setiap layanan yang diberikan.

"Dalam bisnis berbasis kepercayaan, peran Customer Excellence sebagai garda depan perusahaan, yang paling dekat dengan pelanggan, semakin menjadi pembeda utama sebuah brand. Penghargaan ini membuktikan komitmen kami untuk #SelaluAdaSelaluBisa bagi semua konsumen Tokopedia," ujar Rudy dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Penghargaan di ajang ICSQ Award 2021 menambah rentetan prestasi yang diraih Tokopedia Care dalam beberapa tahun belakangan. Di tahun 2019, Tokopedia Care memperoleh masuk dalam jajaran 25 Companies with Satisfactory Chatbot & Omni-Channel Experience yang digelar Forbes.

Tahun 2020, Tokopedia Care meraih 3 penghargaan, yakni Best in Customer Service, Best Technology Innovation, dan Best Use of Self-Service Technology dalam ajang Contact Center World Award 2020.

(akn/ega)