Jumat Barokah, Wali Kota Mojokerto Beri Bantuan ke Lansia Kurang Mampu

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 21:54 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Dok. Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi lansia hingga siswa berprestasi dalam kegiatan Jumat Berkah hari ini. Di kesempatan tersebut, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengunjungi salah satu lansia, Yatimah di lingkungan Sidomulyo/III, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Bersama suami Supriyadi Karima Syaiful, Ning Ita menyerahkan bantuan kursi roda, serta perawatan gratis di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo untuk kelumpuhan kaki yang dideritanya. Bantuan ini pun diiringi tangis haru Yatimah beserta keluarga.

"Lansia kurang mampu atau yang tidak memiliki keturunan ini harus kita jamin kebutuhan makanya juga kesehatannya, tadi ada yang langsung kita bawa, kita antar ke rumah sakit, sepasang lansia suami istri kebetulan beliau ini tidak memiliki putra. Dan kondisinya dua duanya pernah mengalami patah tulang bahkan yang satunya belum bisa berjalan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Dalam kegiatan Jumat Barokah, Ning Ita juga memberi bantuan bagi pendidikan para anak yatim di Kota Mojokerto. Hal ini diwujudkan melalui program 'Satu Rumah Satu Sarjana' bersama Baznas.

"Kita ingin dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia maka anak-anak dari keluarga yang kurang mampu namun memiliki semangat yang tinggi untuk mengejar cita-citanya untuk berpendidikan tinggi ini kita cover dengan program pendidikan gratis sampai sarjana," jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Ning Ita juga juga menemui beberapa siswa berprestasi di Mojokerto. Salah satunya, siswa SMPN 2 Mojokerto, Erwin Firmansyah, yang merupakan peraih juara 1 kejuaraan tolak peluru tingkat kota. Selain itu, Ning Ita juga mengapresiasi anak-anak yang patuh menggunakan masker saat di luar rumah, mengecek pembersihan parit dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB).

(akn/ega)