Pria Sumsel Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Maharnya Masing-masing 1,5 Gram Emas

M Syahbana - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 13:08 WIB
Empat Lawang -

Seorang pria di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), viral setelah menikahi dua wanita sekaligus. Pria bernama Jek itu memberi mahar 1,5 gram emas kepada masing-masing wanita yang dinikahinya.

Kedua wanita yang kini menjadi istri Jek itu ialah Linda (20) dan Vivin (19). Pernikahan digelar di Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Empat Lawang, Kamis (9/9/2021) pagi.

"Saya berusaha untuk adil sama kedua istri saya. Jadi saya berikan maharnya juga sama, masing-masing emas 1,5 gram," ucap Jek, Jumat (10/9/2021).

Dia kemudian berbicara soal awal pertemuannya dengan Linda dan Vivin. Jek mengaku lebih dulu kenal dengan Linda di Jakarta saat mereka sama-sama bekerja pada Desember 2020.

"Awalnya Desember 2020, saya lebih dulu bertemu dengan Linda. Kami berteman baik dan tidak berpacaran, bisa dibilang taaruf," katanya.

Jek pulang kampung ke Sumsel pada Juli 2021. Saat itulah dia bertemu dengan Vivin.

"Waktu saya pulang ke desa sekitar mau Lebaran Haji kemarin, saya bertemu Vivin. Kami berkenalan, selanjutnya kami berteman tanpa ada status pacaran," ucapnya.

Dia mengaku dilematis karena sudah jatuh hati pada kedua wanita tersebut. Dia kemudian meminta persetujuan Linda dan Vivin untuk sama-sama dinikahinya.

Pertemuan itu dilakukan ketiganya pada pertengahan Agustus 2021. Tak disangka-sangka, Linda dan Vivin setuju.

"Mereka pada saat itu saja ajak bicara bertiga dan mereka setuju untuk berumah tangga bersama. Pertama saya mendatangi kediaman Linda di Rejang Lebong, Bengkulu, dan langsung melaksanakan akad di sana seminggu yang lalu, dan pada Kamis kemarin juga sudah berlangsung akad di rumah saya dengan Vivin dengan dihadiri Linda dan keluarganya. Dalam foto dan video yang beredar bisa dikatakan itu resepsi sederhana, karena demi menjaga perasaan kedua istri saya dan keluarganya," jelas Jek.